Halaman

Translate

Sabtu, 31 Oktober 2009

Konsepsi Samawiyah (plural)

Alif Lam Mim terdiri dari 6 ayat mustasyabihat seperti itu, 1 Alif Lam Mim Ra, dan 5 Alif Lam Ra. Sehingga kalu diawfaq kan Alif Lam Mim, Alif Lam Mim Ra dan Alif lam Ra mendeskripsikan tentang rotasi bumi secara umum waktu di bumi menjadi 24 Jam sehari semalam atau perbandingan 5/6 ; 5 untuk siang (Ra) dan 6 untuk malam (Mim), dan 1 Jam untuk titik Matahari (Alif).

awfaq1

Simbol yang didapatkan  Alif untuk Matahari, Lam untuk Bumi, Mim dan Ra untuk 11 Planet dalam tatasurya Bintang Matahari (Buruj Syams).

Jika dihubungkan dengan bintang lainnya (buruj) firmanNya ; Wassama-1 dzatil buruj artinya : “Demi langit yang mempunyai gugusan bintang (buruj)”. Maka ayat mutasyabihat lain muncul ; Kaf Ha Ya ‘Ain Shad, Tha Ha, Ya Sin, Ha mim, Tha Sin, Tha Sin Mim, Sha, Qaf, Ha Mim ‘Ain Sin Qaf, dan Nun.

awfaq2

Simbol di atas menunjukkan terdapat 11 gugusan bintang (buruj) yang membagi bulan-bulan dalam setahun ditambah 1 bulan untuk bumi menjadi 12 bulan dalam setahun. Sedangkan sambungan garis panah dan bulatan merupakan garis-garis rasi bintang yang nampak dan dapat dilihat di langit, seperti buruj Sin memiliki enam bintang pendukung rasi berbentuk yang lazimnya dikenal dengan biduk.  

Tidak ada komentar: